Khasiat Ginseng dan Teh Hijau

Ginseng dan teh hijau ternyata juga dapat memberikan perlindungan terhadap efek buruk cahaya matahari. Selain mengoleskan krim tabir surya atau sunblock, ginseng dan teh hijau yang mengandung photoprotective juga dipercaya dapat memberikan perlindungan baik dengan cara dikonsumsi atau diolah menjadi olesan.

Dalam sebuah studi yang dipublikasikan oleh penerbit Mary Ann Liebert, tumbuhan herbal pakis yang berwarna keemasan (Phlebodium aureum atau Leucatomos Polypodium) dan ginseng Asia (Panax ginseng) terbukti sebagai produk herbal yang bermanfaat mengurangi efek negatif paparan sinar UV.

Konsumsi jenis tanaman herbal tersebut, dilaporkan dapat mengurangi efek negatif lokal dan sistemik dari paparan sinar UV termasuk penuaan dini, peningkatan risiko kanker kulit, dan kerusakan fungsi sistem kekebalan tubuh. Sementara konsumsi tinggi teh hijau (Camellia sinensis) atau penggunaan secara topikal juga menawarkan perlindungan dari penuaan dini akibat paparan sinar UV.

Bahkan, menurut sebuah penelitian terbaru, ramuan herbal tersebut yang diminum atau dioleskan dapat mencegah kulit terbakar dan membatasi kerusakan yang disebabkan oleh paparan berlebihan terhadap sinar ultraviolet (UV)

http://kesehatan.liputan6.com/read/429996/khasiat-ginseng-dan-teh-hijau



Related Search