Jadwal Diundur Tak Pengaruhi Target

Jadwal pertandingan cabang olah raga (cabor) manembak pada PON XVIII/2012 Riau diundur dua hari, dari 14 September menjadi 16 September. Namun, Tim Menembak DIY tidak berpengaruh terhadap target yang sudah dicanangkan KONI DIY, dengan 1 medali emas dan 1 medali perunggu.

Pelatih Tim Menembak DIY Sebastian Laksawana mengatakan, persoalan venue pertandingan menembak di PON sempat dikawatirkan sejumlah kontingen, termasuk DIY.

"Informasinya pengerjaaan venue sudah beres. Hanya saja, jadwalnya diundur dua hari. Jadwal semula 14 September tapi menjadi 16 September. Memang berpengaruh, tetapi tidak besar," katanya, Selasa (4/9/2012).

Sebastian mengatakan, target yang dicanangkan KONI DIY berupa 1 medali emas dan 1 medali perunggu tetap dalam jangkauan meski mengalami pengunduran jadwal.

"Saya kira target tetap 1 emas dan 1 perunggu, karena kontingen lain juga merasakan hal serupa," tegasnya.

Menurut dia, kekuatan Tim Menembak DIY sebanyak 4 atlet yang semuanya putri. Mereka adalah Niken Daryanti, Trisnaningtyas, Galuh Linggarjati dan Debby Kiswaramurti. Mereka akan bertanding di tiga nomor masing-masing perorangan senior putri, beregu putri dan perorangan junior putri.

"Dari atlet yang diberangkatkan, peluang membawa pulang medali emas tetap terbuka," kata Sebastian.

Dia mengatakan, peluang medali emas berada di nomor beregu putri. Sedangkan medali perunggu kemungkinan besar dari perorangan junior putri atas nama Debby Kiswaramurti. "Itu prediksi kami, bisa jadi hasilnya lebih bagus," pintanya.

Dia mengakui, untuk kelompok putri ini, rival terberat berasal dari Jawa Tengah khususnya untuk beregu. Sedangkan untuk perorangan junior putri, kontingen dari Kalimantan Selatan patut menjadi perhatian.

"Pasti setiap kontingen ingin membuktikan diri menjadi yang terbaik, mereka sudah menjalani latihan secara intensif. Namun, Jawa Tengah kemungkinan besar menjadi rival terberat sekaligus terkuat," jelasnya.

Sebastian mengatakan, saat ini tm asuhannya sudah tidak menjalani latihan atau tinggal menunggu waktu pemberangkatan saja. Yang terpenting saat ini para atlet bisa menjaga kesehatan agar saat tanding tidak ada persoalan.

"Prinsipnya saat ini secara mental dan fisik sudah siap bertanding di ajang resmi. Doa dan dukungan sangat kami butuhkan demi mewujudkan target yang sudah dicanangkan," tuturnya.

http://sports.okezone.com/read/2012/09/05/43/685211/jadwal-diundur-tak-pengaruhi-target



Related Search