Sedapnya Coto Makassar La-Capila

Lebaran kemarin jumlah pendatang yang mengunjungi Kota Yogyakarta bisa dibilang sangat banyak. Kegiatan ekonomi meningkat dan transaksi disegala bidang mengalami aktivitas yang tajam. Tidak hanya tempat wisata, tempat belanja melainkan juga tempat kuliner juga mengalami lonjakan kunjungan.

Meskipun Yogyakarta sangat terkenal dengan ikon makanan Gudeg, Kipo, jajan pasar dan mie jawa, namun banyak wisatawan dan pemudik yang berhasrat untuk mencoba makanan khas Makassar. Coto Makassar tepatnya, Anda bisa mencoba makanan yang satu ini disalah satu sudut kota Jogja di Jl. Krasak No. 05 Yogyakarta.

Nama tempat kuliner yang satu ini bernama La-Capila, menu utama warung makan ini yaitu Coto Makassar, Es Pisang Ijo, dan Es Palubutung. Harga yang sangat bersahabat membuat tempat yang satu ini banyak dikunjungi berbagai macam kalangan, mulai dari mahasiswa, masyarakat dan orang kalangan menengah-keatas.

Satu porsi Coto Makassar dijual dengan harga Rp 8000,-, Es Pisang Ijo dan Es Palubutung dihargai Rp 5500,- saja. Ketupat dihargai Rp 500,-, gorengan rata-rata Rp 500,-.

Sebut saja Wati, pengunjung asal Kota Magelang ini mencoba nikmatnya Coto Makassar yang ada disebelah tenggara Gereja Santo Antonius Kota Baru Yogyakarta ini. "Meskipun Saya berasal dari Jawa Tengah, namun Coto Makassar disini enak, jadi inget jaman kuliah waktu itu, teman-teman satu tingkat sering jajan ditempat ini," jelas jebolan UGM tahun 2005 ini bercerita pada Tim Gudegnet.

http://gudeg.net/id/news/2012/08/7112/Sedapnya-Coto-Makassar-La-Capila.html



Related Search