Lakukan Seks Spontan Jika Tubuh Terlalu Lelah untuk Bercinta

Ada berbagai macam hal yang bisa menyebabkan pasangan malas atau tidak tertarik untuk melakukan hubungan seks. Namun diketahui banyak pasangan yang terlalu lelah untuk bercinta. Solusinya lakukan seks spontan jika tubuh terlalu lelah untuk bercinta.

Berdasarkan studi terbaru yang dilakukan oleh National Sleep Foundation diketahui sekitar 1 dari 4 pasangan menikah atau hidup bersama di Amerika terlalu lelah untuk melakukan hubungan seks akibat kurang tidur.

Hal ini tidak mengherankan jika tidur bisa mengalahkan seks, karena seseorang memiliki kewajiban untuk terjaga saat bekerja, keluarga dan interaksi sosial sehingga ia butuh waktu untuk memejamkan mata dan tidur.

"Banyak dari kita yang multitasking sepanjang hari untuk waktu lama. Hal ini memang bisa memperkaya pengalaman seseorang, namun yang menjadi korban adalah kehidupan seksnya," ujar Amy Levine, terapis seks dan pendiri Ignite Your Pleasure, seperti dikutip dari CNN, Rabu (5/9/2012).

Dalam beberapa kasus, kelelahan akibat kurang tidur bukanlah satu-satunya penyebab orang malas bercinta. Kondisi medis tertentu juga bisa menguras energi seperti sindrom kelelahan kronis, gaya hidup yang sibuk dan berantakan atau kadar libido rendah.

Meski begitu jika merasa selalu lelah untuk bercinta lakukan hal-hal di bawah ini, sehingga hubungan seks bisa kembali menjadi rutinitas:

1. Lakukan seks spontan

Kadang pasangan membuat janji untuk melakukan seks di malam hari, tapi janji ini diucapkan saat pagi hari yang mana energi masih tinggi. Namun saat malam energi sudah habis dan terlalu lelah untuk bercinta.

Untuk itu lakukan seks secara spontan, cobalah untuk melawan kelelahan yang dialami dengan tetap melakukan hubungan seks. Secara tidak langsung hal ini dapat membangun kembali mood untuk bercinta.

2. Buatlah kencan

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan gairah bercinta adalah dengan meningkatkan keintiman dengan pasangan, salah satunya dengan melakukan kencan. Dengan begitu keintiman akan terbentuk, dan bisa menghilangkan kelelahan yang dialami.

3. Dapatkan jadwal tidur yang teratur

Cobalah untuk memiliki jam tidur yang teratur serta mencurahkan waktu yang tersisa pada pasangan. Bahkan jika memang tidak ada hal yang ingin dilakukan, berikan sebuah pelukan sehingga bisa memperbaiki suasana hati.


http://health.detik.com/read/2012/09/05/200510/2009232/1390/lakukan-seks-spontan-jika-tubuh-terlalu-lelah-untuk-bercinta?l992203755



Related Search