7 Keajaiban Seks Bagi Kesehatan

Anda pasti setuju jika berhubungan seks menawarkan berbagai kejutan dan manfaat dahsyat bagi kesehatan tubuh kita. Namun tetap saja dalam beberapa kasus, masih ditemui orang-orang yang tidak mendapatkan efek luar biasa dari berhubungan seks. Beberapa pasangan masih merasa malu atau bahkan tidak mood saat berhubungan seks sehingga tidak mendapatkan peningkatan kualitas hidup dan kesehatan dari seks.

Jika ini terjadi, maka sebaiknya Anda mulai meningkatkan komunikasi dengan pasangan untuk meraih 7 manfaat dahsyat dari berhubungan seks secara rutin.
Meredakan Stres

Jika Anda sedang berada dalam kondisi stres baik karena pekerjaan, keuangan, atau masalah lainnya, sebaiknya Anda pikirkan untuk melakukan hubungan seks bersama pasangan tercinta. Tim peneliti dari Skotlandia mempelajari 24 wanita dan 22 pria yang menyimpan catatan kegiatan seksual mereka. Selama tes berlangsung tekanan darah para peserta diukur untuk mengetahui respon tekanan darah tersebut terhadap stres. Hasilnya, peserta yang melakukan hubungan seks secara rutin memiliki respon lebih baik dibanding peserta yang jarang berhubungan seks.
Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kehidupan seksual yang baik erat kaitannya dengan kesehatan fisik yang baik pula. Berhubungan seks 2-3 kali seminggu sering dikaitkan dengan peningkatan kadar antibodi dalam tubuh (immunoglobulin). Antibodi ini dikenal sebagai penangkal tubuh dari serangan virus inluenza.
Membantu Turunkan Berat Badan

Seks adalah sebuah metode latihan. Jika seseorang dengan berat badan 68 kg melakukan hubungan seks selama lima menit, berarti ia membakar sekitar 24 kalori. Jika hubungan seks tersebut berlangsung 45 menit berarti ia berhasil membakar 216 kalori. Itulah alasan mengapa aktivitas seks sangat dianjurkan bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.
Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Meningkatkan kepercayaan diri adalah salah satu dari berjuta alasan orang berhubungan seks. Hubungan seks erat kaitannya dengan membuat seseorang merasa lebih baik, sekaligus sebagai bentuk penghargaan dari satu individu ke individu yang lain (pasangan), yang dapat meningkatkan rasa percaya diri individu yang bersangkutan saat bergaul dalam komunitas sosial.
Meningkatkan Produksi Hormon “Cinta”

Hubungan seks yang berakhir dengan orgasme akan meningkatkan produksi hormon oksitosin, yakni hormon yang sering disebut sebagai hormon cinta. Kadar oksitosin yang tinggi juga sering dikaitkan dengan rasa murah hati dan ingin memiliki.
Menurunkan Risiko Kanker Prostat

Pria yang mengalami ejakulasi lebih dari 2 kali  seminggu dapat menurunkan risiko kanker prostat dibandingkan pria yang tidak pernah ejakulasi sama sekali selama seminggu.
Meningkatkan Kualitas Tidur

Anda seorang pria dan sering mengalami gangguan tidur? Sebaiknya jangan mengonsumsi obat-obatan terlebih dahulu, coba atasi saja dengan seks! Setidaknya 1 dari 3 pria Australia menuturkan bahwa mereka lebih mudah tertidur setelah berhubungan seks. Para ilmuwan beranggapan bahawa otak pria memiliki saklar “ON” dan “OFF” pada bagian cerebral cortex, bagian otak yang digunakan untuk berpikir. Otak akan berada dalam posisi “ON” saat melakukan hubungan seks, namun akan segera beralih ke posisi “OFF” setelah mencapai orgasme.



http://www.updaterus.com/article/health-and-sex/7-keajaiban-seks-bagi-kesehatan/



Related Search