Ancaman Terbesar Iran adalah 'Perang Halus'

Komandan Pasukan Garda Revolusi Iran mengatakan, ancaman bagi negaranya saat ini adalah 'perang halus' yang dilakukan kepada negaranya. Perang semacam ini dilakukan untuk memaksi Iran menghentikan program nuklir mereka.

"Saat ini, menjadi masa yang paling sensitif dan menentukan bagi Iran. Ancaman terbesar bagi Iran adalah 'herang halus', seperti tindakan non-militer seperti sanksi ekonomi, mata-mata dan pembobolan jaringan komputer," Jenderal Mohammad Ali Jafar, seperti dikutip Associated Press, Minggu (5/8/2012).

Menurutnya, pihak Barat memulai pertempuran besar dengan Iran lewat berbagai sanksinya terhadap Iran. Sanksi-sanksi ini ditujukan agar program nuklir Iran dapat dihentikan. Tetapi Negeri Paramullah bersumpah tidak akan pernah menyerah atas sanksi tersebut.

Sanksi terbaru baru saja diterapkan oleh Amerika Serikat (AS) yang menargetkan pada sistem keuangan Iran. AS memberikan hukuman kepada siapapun yang melakukan kerja sama finansial dengan Iran. Sanksi ini ditujukan agar sistem keuangan Iran makin melemah.

Selama ini Iran dituduh membuat senjat nuklir. Tetapi tuduhan tersebut dibantah oleh Iran, mereka bersikeras program nuklir ini dilakukan demi kepentingan damai. Iran mengatakan program nuklir yang mereka giatkan, digunakan lebih banyak untuk menyediakan listrik bagi rakyatnya.


http://international.okezone.com/read/2012/08/04/412/673281/ancaman-terbesar-iran-adalah-perang-halus



Related Search