PLN Akan Membuat Motor Listrik

Setelah ramai pengembangan mobil listrik dalam negeri. Pemerintah melalui PT PLN juga akan mengembangkan motor listrik. Tidak tangung-tanggung, akan dipersiapkan 1.000 unit untuk meluncur ke tengah masyarakat.

"Kami punya program sepeda motor listrik, akan membuat 1.000 motor listrik," kata Direktur Utama PLN, Nur Pamudji dalam acara Buka Bersama Direksi PLN di Jakarta, Senin, 30 Juli 2012.

Nur Pamudji menjelaskan, bisnis dengan pengembangan motor listrik yang dicetuskan PLN akan lebih meledak dibandingkan dengan mobil listrik yang digadang-gadang Menteri BUMN, Dahlan Iskan.

Alasannya mudah, harga jual motor listrik sama dengan harga jual motor bensin dan sudah tentu lebih murah dibandingkan mobil listrik. PLN memastikan tidak akan membuat langsung motor listrik melainkan akan menggandeng orang yang memiliki kemampuan dalam membangun motor listrik.

Namun siapa orangnya, PLN masih merahasiakan.Saat ini sedang dilakukan seleksi orang-orang yang akan membuat motor listrik itu. Dengan kehadiran motor listrik, industri otomotif Indonesia dapat bersaing dengan negara lain seperti China.

"Kita tertarik kembangkan teknologi ini dan tidak akan kalah dibandingkan negara lain," paparnya. [kun]


http://www.beritajatim.com/detailnews.php/21/Otomotif/2012-07-30/142584
viva.co.id


Related Search