Indeks Saham Berjangka AS Bergerak Menguat

Athena - Indeks saham berjangka Amerika Serikat bergerak menguat. Hal itu menujukkan indeks S&P 500 akan naik untuk keempat kalinya dalam lima hari.

Harapan terhadap pertemuan pimpinan uni Eropa pada minggu ini untuk menyelesaikan krisis utang zona Euro memberi sentimen positif. "Bursa Amerika Serikat mengharapkan ada lagi data baru dan masih sangat sedikit sentimen. Trader sedang menunggu hasil pertemuan para pemimpin Eropa pada pekan ini," tutur Markus Huber, Head of German Sales Trading ETX Capital, seperti dikutip dari Bloomberg, Selasa (21/8/2012).

Perdana Menteri Luxembourg Jean-Claude Juncker akan mengunjungi Athena besok, untuk mendengarkan permintaan oleh Perdana Menteri Yunani Antonis Samaras untuk perpanjangan dua tahun untuk penyesuaian fiskal program negara. Presiden Perancis Francois Hollande dan Kanselir Jerman Angela Merkel bertemu di Berlin pada 23 Agustus. Adapun data ekonomi, para ekonom memprediksikan, data penjualan rumah dan goods order akan naik pada Juli 2012.

The Fed juga akan mempublikasikan hasil pertemuan yang berakhir pada 1 Agustus lalu. Bank sentral berjanji untuk mempertahankan suku bunga acuan mendekati nol hingga 2014. Selain itu, menahan diri dari menambah US$2,3 triliun pada pembelian aset yang dibuat untuk mendukung perekonomian. Pertemuan bank sentral akan dilakukan kembali pada 12-13 September.

Saham Urban Outfitter naik 17% menjadi US$36,75 pada awal perdagangan New York. Perseroan mencatatkan laba bersih naik 8,1% menjadi US$61,3 juta. Saham Citigroup naik 0,4% menjadi US$30,10 dalam pre-market trading di New York. Hal itu seiring Citigroup akan menerbitkan kartu kredit di China tanpa co-branding.

Saham DreamWork naik 2,6% ke level US$18,18 dalam perpanjangan perdagangan di New York. Saham Newmont Mining Corp naik 1,2% ke level US$48,50. Saham Freeport-McMoran Copper and Gold Inc naik 0,5% menjadi US$35,52.

http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/1896413/indeks-saham-berjangka-as-bergerak-menguat



Related Search