Analisa-Jenis Lowongan Kerja Yang Disarankan Tidak Perlu Dilamar

Lowongan kerja merupakan suatu informasi yang cukup berharga bagi kalangan para pencari kerja pada umumnya. Setiap ada informasi lowongan kerja pasti biasanya akan di cari oleh pencari kerja yang sedang haus akan informasi lowongan kerja.

Oleh karena itu disini dipaparkan sedikit analisa, jenis lowongan apa saja yang disarankan untuk tidak dilamar.

Kegunaannya informasi ini mungkin bisa untuk meningkatkan efisiensi pengeluaran atau pengorbanan anda yang sedang mencari kerja.

1. Lowongan PNS / Pemerintahan
Lowongan ini sangat sering sekali disalahgunakan, dikarenakan masuknya yang susah, penerimaan terbatas, dan saingan yang gila-gilaan. Belom lagi proses rekruisasi yang berbelit-belit, terlalu banyak formalitas. Bagi anda yang ingin melamar pekerjaan ini lebih baik disarankan mempunyai dana dan koneksi yang sangat jelas, kuat dan anda benar-benar sudah siap resikonya jika tarjadi kegagalan. Memang kalo di informasinya lowongan ini terbuka untuk umum dan pendaftaran gratis. Tapi jika anda sudah terjun langsung melamarnya baru anda tahu kenyataannya. Lagipula jika dilihat dari cara pembuatan iklannya, lowongan ini dilihat tidak terlalu butuh karyawan karena tanggal pemberitahuannya suka mepet, selalu menunjukkan situs supaya situs itu dikunjungi, syarat ribet dan berlebihan, lowongan ini khusus untuk orang-orang terbaik di segala hal, jika anda bukan tipe terbaik di segala hal, sangat kasihan sekali jika anda melamar lowongan ini, karena harapan anda cuma bisa untung-untungan.

2. Lowongan Perusahaan Besar / Raksasa
Lowongan ini cukup sering di cari orang. Tetapi yang perlu kita ketahui, lowongan ini kalo bikin iklan kebanyakan menunjukkan informasi yang mengandung seperti promo, dipasang besar-besar, tampilan sangat menarik dan disisipkan berbagai produknya, iklannya kebanyakan menunjukkan suatu gengsi, bukan seperti informasi lowongan kerja pada umumnya apalagi seperti iklan lowongan kerja yang sifatnya urgent. Kebanyakan untuk mengajukan lamaran, lowongan ini hanya menunjukkan suatu situs saja atau email saja atau po box saja. Prosesnya lama dan berbelit-belit, dan telpon atau HP anda harus stand by terus-terusan. Kalo anda sedikit aja tidak mengangkat telpon jika tiba-tiba ada panggilan misalnya, berarti lamaran anda hangus. Karna di pikiran bagian HRD-nya, kalo lamaran anda hangus kan masih banyak lamaran yang lain. Kita juga perlu ketahui bahwa perusahaan-perusahaan besar sekarang kebanyakan menggunakan jasa outsource dalam perekrutan karyawan, dikarenakan pengeluaran yang lebih sedikit, gaji anda juga sudah terpangkas duluan, status kebanyakan hanya kontrak, dan lain-lain.

3. Lowongan Perusahaan Trading
Lowongan ini biasanya berasal dari perusahaan-perusahaan index saham, berjangka, forex dan sejenisnya. Lowongan ini jika di perjelas hanya mencari 2 posisi, yaitu trader atau orang yang bertugas dalam transaksi, dan investor atau pemilik dana. Banyak juga lowongan ini mengandung penipuan, jadi anda harus hati-hati juga melamar kerja di perusahaan jenis ini. Kelebihannya, anda akan mempunyai wawasan dalam investasi uang, pasaran mata uang, index, kebanyakan orang yang berkecimpung di dunia ini adalah orang - orang yang ingin mencari penghasilan tambahan atau keperluan bisnis, walaupun mengandung resiko.

4. Lowongan Perusahaan Outsource
Lowongan ini biasanya anda akan ditempatkan di perusahaan-perusahaan yang bekerja sama dengan perusahaan outsource yang anda lamar. Kita perlu hati-hati dengan lowongan ini dikarenakan banyak sekali terjadi penipuan. Modusnya kebanyakan berbentuk permintaan sejumlah dana kepada pelamar supaya bisa diterima bekerja. Jika anda melamar keperusahaan ini, disarankan anda melamar keperusahaan yang sudah mempunyai nama baik dan resmi. Biasanya perusahaan outsource yang resmi tidak minta uang kepada pelamar.





Related Search