Dollar Menguat Harapkan Sinyal Positif Sektor Konsumsi AS

Pada pergerakan forex sesi Eropa sore hari ini (10/09, 11.31 GMT), Dollar AS secara umum menunjukkan pergerakan naik terhadap beberapa mata uang utama lainnya setelah dibuka pada 80.21 di awal perdagangan (00.00 GMT).

Mata uang tersebut telah menguat sekitar + 7 pips atau sekitar + 0.09% dan pada saat berita ini diturunkan nilai bergulir terpantau berada pada 80.28. Menjelang laporan dari Federal Reserve yang dijadwalkan akan merilis data terkini mengenai kredit konsumen yang dikucurkan pada bulan Juli.

Sejumlah ekonom memperkirakan bahwa indikator Consumer Credit m/m dapat menunjukkan kinerja yang menguntungkan dan diharapkan mengalami peningkatan menjadi 9.1B dari nilai pada periode sebelumnya yaitu 6.5B. Mata uang Dollar AS terpantau bergerak menguat merespon perkembangan tersebut.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan bahwa range normal pergerakan indeks Dollar AS pada hari ini diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 79.85 dan level resistance pada kisaran 80.85.


http://vibiznews.com/news/breaking_news/2012/09/10/-dollar-menguat-harapkan-sinyal-positif-sektor-konsumsi-as



Related Search