KOI Terus Monitor Kesiapan Arena Islamic Solidarity Game

Komite Olimpiade Indonesia (KOI) akan meninjau kembali kesiapan Pekanbaru, Riau, sebagai tuan rumah Islamic Solidarity Games. Peninjauan itu akan dilakukan bersama delegasi ISSF (Islamic Solidarity Sport Federation).

''Kami bersama ISSF besok akan mengecek kesiapan venue-venue di sana. Itu sebabnya kami memonitor lebih awal. Apakah safe di sana,'' ujar Ketua KOI, Rita Subowo, di kantornya, Kamis (13/9/2012).

Rita mengatakan, pihaknya akan memanfaatkan arena-arena yang telah dipakai di PON XVIII. Meski sudah mengetahui memang ada beberapa arena yang kurang maksimal, namun ia berjanji akan melakukan pembenahan.

''Tentunya dalam perjalanan PON, kami bisa meneruskan. Bisa ditingkatkan. Harus ada pembenahan. Di mana kekurangannya akan kami perbaiki dari segi kenyamanan, akses, menaikkan standar venue ke tingkat dunia."

''Saya rasa tidak akan berubah. Tetap di sana karena ini adalah ajang olahraga di mana negara Islam semua. Kebetulan memang Riau sangat kental dengan budaya muslim,'' tukas dia.

Islamic Solidarity Games adalah pesta olahraga yang diikuti 57 negara Islam di dunia yang akan digelar pada Juni 2013.

Indonesia sendiri akan ikut dalam 17 cabang olahraga, yakni aquatik, senam, atletik, sepakbola, taekwondo, voli, angkat besi, karate, bulutangkis, pencaksilat, panahan, renang, panjat tebing, perahu naga, bela diri, serta dua cabang eksebisi yang salah satunya adalah sepaktakraw, sedangkan sisanya masih dalam pembahasan.


http://sport.detik.com/read/2012/09/14/005422/2018442/82/koi-terus-monitor-kesiapan-arena-islamic-solidarity-game?s99220169



Related Search