Wall Street Berakhir Naik Signifikan, Masih Didorong Optimisme Fed

Pada penutupan perdagangan di bursa AS dini hari tadi terjadi kenaikan yang signifikan (15/09). Bursa saham terangkat menguat setelah Fed menyetujui program pembelian obligasi pemerintah tahap ketiga.

Saham Alcoa Inc. dan Exxon Mobil Corp. mengalami kenaikan setidaknya 1.2% seiring dengan rally sektor komoditas. Apple Inc. mengalami kenaikan sebesar 1.2% mengiringi Nasdaq yang menguat hingga rekor tertinggi dalam 12 tahun belakangan. Staples Inc. naik sebesar 2.1%.

Indeks saham S&P 500 tampak mengalami kenaikan sebesar 0.4% dan berakhir pada posisi 1465.77 poin dini hari tadi. Indeks ini berada di level tertinggi sejak tanggal 31 Desember 2007 lalu. Indeks Dow Jones mengalami peningkatan sebesar 53.51 poin (0.4%) dan berakhir pada posisi 13593.37 poin.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan di bursa saham Wall Street akan cenderung mengalami peningkatan yang cukup signifikan selama beberapa sesi berikutnya. Dorongan positif akibat stimulus mampu memberikan energi di bursa. Bursa Asia minggu depan diperkirakan juga akan mengalami pergerakan yang cenderung menguat.


http://vibiznews.com/news/breaking_news/2012/09/15/wall-street-berakhir-naik-signifikan-masih-didorong-optimisme-fed-



Related Search