Angelina Jolie Kunjungi Para Pengungsi Syiria di Turki

Bintang Hollywood sekaligus duta kemanusiaan PBB Angelina Jolie Jumat (14/9) kemarin berkunjung ke Turki untuk melihat kondisi para pengungsi Syiria yang mencari perlindungan akibat kerusuhan yang sedang terjadi di negara mereka.

Kekasih Brad Pitt tersebut mengaku prihatin dengan kerusuhan yang terus terjadi di Syiria yang belum menunjukkan tanda akan berhenti.

`Aku turut prihatin para pengungsi semakin banyak, musim dingin akan segera datang dan kerusuhan itu belum menunjukkan tanda akan berhenti`, kata Jolie dikutip dari timesofindia.indiatimes.com.

Didampingi komisaris PBB untuk pengungsi Antonia aktris peraih piala Oscar itu mengadakan pertemuan dengan presiden Turki Abdullah Gul dan para pejabat tinggi di sana.

Pada hari Kamis sebelumnya, Jolie telah mendatangi dua kamp pengungsi di Turki, ia melihat langsung sekitar 12.000 pengungsi yang tinggal di Kamp Oncupinar di Kota Kilis, ia juga berusaha menghibur mereka dengan bernyanyi bersama anak-anak.

Setelah itu Jolie berkunjung untuk melihat kondisi 80.000 pengungsi Syiria yang berada di Kamp Islahiye di provinsi Gaziantep.

Menurut data dari PBB, krisis Syuria telah memaksa 235.000 warganya melarikan diri untuk mencari suaka ke negara lain dan 80.000 diantaranya berada di negara Turki.

Jolie dan Guteres Rabu sebelumnya terlebih dahulu singgah di Lebanon untuk berdiskusi tentang isu para pengungsu dengan para pejabat Lebanon.


http://news.manycome.com/6626.html



Related Search