Bolt Ingin Beralih ke Nomor Lompat Jauh

Sprinter Jamaika, Usain Bolt, ingin beralih menjadi atlet lompat jauh sebelum Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Bolt merupakan peraih tiga medali emas nomor 100, 200, dan estafet 4 x 100 meter di Olimpiade London lalu. Ini merupakan pengulangan prestasi Bolt di Olimpiade Beijing empat tahun lalu.

Bolt membantah rumor yang menyebut dirinya akan mundur sebelum Olimpiade Rio 2016. Namun, ia mengaku tidak akan berlomba lagi di nomor yang sama.

"Hanya ingin sasaran yang berbeda. Banyak hal yang masih bisa saya lakukan di olahraga," kata Bolt. "Pelatih ingin saya mencoba lari 400 meter, tetapi saya ingin mencoba lompat jauh."

"Kami akan membicarakan hal ini dan mengambil keputusan tentang apa yang akan kami lakukan musim depan," lanjut Bolt.

Sebelumnya, Bolt juga pernah mengungkap keinginannya untuk ikut dalam liga kriket di Australia. Bahkan saat Olimpiade London, Bolt mengutarakan keinginannya bergabung dengan klub Liga Premier, Manchester United.

Jika Bolt jadi mencoba nomor lompat jauh, maka ia akan mengikuti langkah sprinter AS, Carl Lewis, yang pernah meraih medali emas nomor lompat jauh dan sprint di Olimpiade 1984 dan 1988.

Yang pasti, Bolt yang kini berusia 26 tahun memastikan akan tetap tampil di Rio de Janeiro. "Selama saya siap, saya akan tampil di sana. Memang akan lebih sulit, tetapi saya menginginkannya."

Pelatih ingin saya mencoba lari 400 meter, tetapi saya ingin mencoba lompat jauh.

http://olahraga.kompas.com/read/2012/08/23/16504717/Bolt.Ingin.Beralih.ke.Nomor.Lompat.Jauh
AFP



Related Search