CEO Shanda Games Mengundurkan Diri?

Sebuah rumor mengejutkan datang dari daratan Cina. CEO dari salah satu perusahaan game online terbesar di Cina, Alan Tan, mengundurkan diri dari jabatannya. Memang Shanda Games telah dilanda beberapa masalah yang mengakibatkan sejumlah petingginya mengundurkan diri sejak musim dingin tahun 2011 lalu.

Walaupun begitu, menurut 178.com, Alan Tan dirumorkan mengundurkan diri dari jabatan CEO Shanda Games bukan karena masalah yang terdapat di dalam Shanda Games, namun karena masalah kesehatan dirinya yang semakin menurun sejak beberapa tahun terakhir. Sebelum menjabat menjadi CEO, Alan Tan menjabat sebagai salah satu dewan direksi Shanda Games pada tahun 2009 sampai dengan tahun 2010. Sejak tahun 2010, Alan Tan menduduki posisi CEO Shanda Games, setelah CEO sebelumnya, Diana Li, orang yang turut membangun Shanda Games bersama Alan Tan mengundurkan diri, walaupun masih tetap menjadi anggota dewan direksi.

Shanda Games sendiri masih belum mengkonfirmasikan kebenaran mengenai pengunduran diri dari Tan sebagai cEO Shanda Games. Shanda Games sendiri tengah mempersiapkan diri untuk beta test pertama dari RIFT server Cina yang direncanakan untuk dilaksanakan pada musim gugur 2012 ini serta Final Fantasy XIV: A Real Reborn server Cina yang saat ini masih belum jelas kapan akan dirilis secara resmi oleh Square Enix. Selain itu, Shanda Games juga tengah memperhitungkan untuk mengundur jadwal perilisan beberapa game miliknya, termasuk MMORPG buatan mereka sendiri , World Zero, sebuah game MMORPG bertema fantasi oriental dan bela diri.

http://www.kotakgame.com/berita/detail.php?id=19635



Related Search