Korban Tewas Ledakan Kilang Venezuela Jadi 19 Orang

Informasi terbaru menunjukkan jumlah korban tewas ledakan kilang minyak Amuay di Tanjung Paraguana, Negara Bagian Falcon, Venezuela menjadi 19 orang. Sementara, seturut warta kantor berita pemerintah AVN pada Sabtu (25/8/2012), jumlah korban luka menjadi 50 orang.

Sementara, Gubernur Falcon Stella Lugo mengatakan ada satu bocah 10 tahun yang menjadi korban tewas. "Kemungkinan besar, jumlah korban luka bisa bertambah," kata Lugo.

Pada bagian lain Menteri Energi Venezuela Rafael Ramirez mengatakan penyebab ledakan adalah kebocoran gas. "Ledakan itu menyebarkan api ke sedikitnya dua tanki minyak cadangan dan fasilitas penyulingan," katanya sembari menambahkan ledakan juga merusakkan toko-toko dan rumah-rumah di sekitar lokasi kilang itu.

Warta televisi pemerintah VTV menunjukkan kerusakan hebat melanda kilang tersebut meski pemadam kebakaran sudah berhasil memadamkan api. Sementara Wakil Presiden Venezuela Elias Jaua dalam akun Twitternya mengatakan,"Kerusakan sangat signifikan."

Kilang Amuay terbilang kilang terbesar dunia. Dalam sehari, kilang itu mampu memproduksi 645.000 barrel minyak mentah. Total, Venezuela memproduksi 3 juta barrel minyak mentah per hari.


http://internasional.kompas.com/read/2012/08/25/20570224/Korban.Tewas.Ledakan.Kilang.Venezuela.Jadi.19.Orang



Related Search